oke-lagi.com

oke-lagi.com | Foto | Unik | Bola | Tips dan Trik | Info Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Julukan-Julukan Lucu Klub Sepakbola Dunia

Klub sepakbola ternyata memiliki julukan-julukan lucu yang mungkin belum anda ketahui. Ya, julukan klub sepakbola yang akan saya bahas kali ini bukanlah tentang julukan klub sepakbola yang sering kita dengar. Julukan-julukan klub sepakbola berikut ini akan terdengar lucu, konyol dan bahkan bisa memancing emosi bagi para fans klub bersangkutan. Itu dikarenakan julukan-julukan klub sepakbola ini diberikan oleh para pihak fans yang bersebrangan dengan klub tersebut. Dengan kata lain, ini adalah julukan yang diberikan fans lawan kepada suatu klub sepakbola yang dibencinya. Langsung saja inilah Julukan-Julukan Lucu Klub Sepakbola Dunia.

Julukan-Julukan Lucu Klub Sepakbola Dunia

REAL MAHODRID  (Julukan Lucu Real Madrid)


Real Madrid memilki julukan lucu bernama Real Mahodrid. Kata tersebut diambil dari kata Madrid yang diplesetkan menjadi Mahodrid. Maho adalah singkatan dari Mahluk/Manusia Homo. Homo adalah pecinta sesama jenis untuk laki-laki. Di sosial media, fans pihak lawan khusunya Barcelona sering mengejek atau menjuluki Real Madrid sebagai Real Mahodrid disertai foto-foto pemain Real Madrid yang betingkah layaknya seorang Maho sejati.

BANCILONA (Julukan Lucu Barcelona)


Barcelona dan Real Madrid sama-sama mendapat julukan dengan konotasi lelaki belok alias cucok. Jika Real Madrid adalah Maho, maka Barcelona adalah Banci. Julukan Bancilona diberikan karena para pemain Barcelona dianggap kerap melakukan diving yang disenggol sedikit langsung  jatuh. Hal itu sangatlah lebay dan lemah gemulai layaknya banci. Para pihak lawan sering mengolok Bancilona eh maksud saya Barcelona disertai foto banci yang memakai seragam Barcelona.

MUNYUK (Julukan Lucu Manchester United)


 

Jika anda masih kurang paham arti munyuk, maka tenang akan saya terangkan. Munyuk adalah plesetan atau mungkin bahasa daerah atau entah apalah itu yang berarti MONYET. Klub sepakbola favorit saya ini kerap diejek sebagai Munyuk dilengkapi dengan dieditnya lambang setan merah pada logo tim diganti dengan gambar seekor monyet. Selain itu apabila mereka sering kalah, slogan MU yang GGMU (Glory Glory Manchseter United) diplesetkan sebagai Garuk-Garuk Mulu.

CITYKUS, Mpok Siti, Manchit, (Julukan Lucu Manchester City)


Tim sekota sekaligus tetagga berisik Man Utd ini namanya sering dijuluki dengan CITYKUS, Mpok Siti, ataupun Manchit. Julukan ini merupakan plesetan dari kata Manchester City yang entah kenapa memang pas banget apabila disebut dengan CITYKUS, Mpok Siti, dan Manchit.

ILER MERDA (Julukan Lucu Inter Milan)


Inter Milan mendapat julukan Iler Merda dari pihak fans lawan. Kata Iler pasti sudah banyak yang tau, Iler merupakan air ludah yang keluar tanpa disengaja baik karena melihat makanan enak atau bisa juga karena melihat cewek bohay. Sedangkan kata Merda sendiri berasal dari bahasa Italia yang berati kotoran atau isitilah kerennya eek taik. Selain klub, fans Inter sendiri sering diplesetkan namanya dari Internisti menjadi Internista. Nista adalah ah sudahlah, kalian cari ajalah sendiri apa artinya.

ACENG MERDA, WC MELON, dan SPIONISTI (Julukan Lucu Ac Milan)

  
Sama halnya dengan Inter, klub yang berasal dari kota Milan ini juga mendapat julukan Merda. Selain itu klub ini juga dijuluki WC Melon yang merupakan nama plesetan. Namun yang paling menarik dari tim ini bukanlah berasal dari julukan lucu klubnya, melainkan julukan lucu untuk para suporternya. Uniknya lagi pemberian julukan lucu untuk para fans Ac Milan ini punya sejarahnya tersendiri. 


Ceritanya bermula beberapa tahun lalu, kala itu ada seorang maling spion yang memakai jersey Ac Milan. Nah, pada saat itulah para suporter klub lain langsung menghujat dan memberi gelar fans Ac Milan yang tadinya Milanisti menjelma jadi Spionisti. Jadi ya gara-gara ulah maling spion tadilah semua suporter Ac Milan disama ratakan jiwanya dengan maling spion alias SPIONISTI.

JUVENTOT dan NYONYA PEOT (Julukan Lucu Juventus)


Agak jorok dan berbau borno memang julukan Juventot yang diperuntukkan bagi Juventus ini. Juventot berasa dari kata Juve dan Entot. Sudahlah tidak saya lanjutkan panjang lebar tentang Juventot bisa kena sensor KPI nanti. Kita bahas aja Nyonya Peot. Nyonya Tua julukan asli Juventus oleh fans lawan dirubah namanya dengan semena-mena dan waka-waka e-e jadi NYONYA PEOT. Alasannya? Tua berarti Peot, Peot pastilah Tua. Iya juga ya setuju ane.              

ARSENDAL (Julukan Lucu Arsenal)


Arsenal dijuluki Arsendal merupakan plesetan nama sama seperti Mpok Sitinya Manchester City. Para haters dan pendukung lawan dengan sangat niatnya sampek rela menghabiskan waktu membuka Photoshop demi menyempurnakan julukan Arsendal kepada Arsenal. Mereka merubah lambang meriam yang sangat sakral di logo Arsenal menjadi sepasang sendal. Dan parahnya lagi sendal yang dipakai bukan sendal bermerk, melainkan sendal butut untuk alas kaki ke jamban. 

CHELENG dan THE BUS (Julukan Lucu Chelsea)


What!!! Cheleng???? Cheleng kan BABI HUTAN?? Wkwkwkwkwk parah banget yang ngasih julukan klub London ini. Nama Chelsea kerap diplesetkan menjadi Cheleng oleh para fans lawan. Kenapa Cheleng??? YA KENAPA ENGGAK??!!! Soalnya PAS! (Assseek ngikuti dialog di film The Raid). Chelsea Cheleng memang terdengar sangat pas di telinga. 


Tak hanya Cheleng, Chelsea yang aslinya berjuluk The Blues tak luput dari perubahan julukan. Yap, karena Chelsea sering membuat penonton kesal dan bosan dengan strategi menumpuk pemain yang banyak di areal pertahanan (mirip parkir bus). Jadilah The Blues bertransformasi jadi The Bus parkir bus.

LOSERPOOL dan LAPERPOOL (Julukan Lucu Liverpool)


Loserpool kalau diartikan ke bahasa Indonesia bisa bermakna Sekelompok Pecundang. Hal itu sangatlah sesuai dengan kondisi satu dekade terakhir Liverpool. Tanpa gelar! Walau sempat terakhir kali meraih trofi resmi Piala Chaling (Piala Liga) tahun 2012, itu tidak lah masuk hitungan karena Piala Liga tak lebih dari sebuah Piala Ecek-Ecek. Julukan Loserpool ini sebenarnya sudah hampir hilang pada musim 2013-2014. Akan tetapi, hal itu buyar di depan mata akibat kecerobohan sang kapten Steven Gerrard yang keplincet serta terpleset saat menghadapi Chelsea. Alhasil mereka harus puas berada di posisi ke-2 di akhir musim.

Selain Loserpool, julukan Liverpool adalah Laperpool. Kalau Loserpool mendunia maka Laperpool cukup di Indonesia saja. Laperpool sama saja dengan Loserpool yang menggambarkan kepecundangan Liverpool. Laperpool lapar akan gelar.

Itulah tadi Julukan-Julukan Lucu Klub Sepakbola Dunia. Saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila postingan saya berjudul Julukan-Julukan Lucu Klub Sepakbola Dunia ini menyinggung pihak-pihak tertentu khusunya komunitas fans sepakbola di Indonesia. Saya hanya bisa menyarankan kalo jadi orang itu jangan terlalu BAPER (Bawak Perasaan). Karena orang Baper itu sulit bahagia. Oke bro, BRAVO SEPAKBOLA IDONESIA!!!

Special Thanks to:
Fp Facebook “Dunia Bola”
Oke-lagi.com

7 Artis Cantik Indonesia yang Dulunya Berwajah Jelek

Semua orang punya masa lalu, begitu pula dengan artis-artis cantik Indonesia ini. Mereka yang dulunya berwajah jelek dan ancur sekarang telah berubah menjadi sosok wanita cantik idaman para lelaki. Dari sekian banyak artis cantik Indonsia, berikut 7 Artis cantik Indonesia yang dulunya berwajah jelek.

1. Syahrini dulu jelek sekarang cantik


Foto Sayharini saat masih berseragam SMA sempat menjadi bahan bullying bagi pemilik jargon Sesuatu ini. Bagaimana tidak, Syahrini yang punya tampilan sempurna dengan jambul katulistiwa ternyata dulunya jelek dan hancur banget. Dia pun dicurigai telah melakukan oplosan pada wajahnya walau isu itu langsung dibantah mentah-mentah sama si Syahrini. 

2. Tina Toon dulu jelek sekarang cantik


Badan gemuk dan tambun adalah masa lalu bagi mantan penyanyi cilik bolo-bolo ini. Diet untuk mengusir lemak dari tubuhnya sangat sukses. Alhasil, Tina Toon yang dulu bukanlah yang sekarang. Lihat aja fotonya.

3. Mayang Sari dulu jelek sekarang cantik


Gak usah dijelaskan lagi, coba anda bandingkan foto jadulnya sama sekarang. Di foto jadul tersebut, Mayang terlihat culun dan jadul. Sekarang? Hot Mama!

4. Adinia Wirasti dulu jelek sekarang cantik


Satu lagi hot mama yang dulunya berwajah jelek. Doi ini merupakan salah satu pemain di film AADC (Ada Apa Dengan Cinta). Disitu dia berperan sebagai gadis tomboi dan hobi basket. Wajah sangarnya kini berubah 180 derajat. 
   
5. Andien dulu jelek sekarang cantik


Dahulu penyanyi cantik ini juga terbilang punya wajah jelek. Keberhasilannya untuk menjadi artis cantik terwujud berkat pola hidup sehat serta rutin berolahraga. Patut ditiru!   

6. Okky Lukman dulu jelek sekarang cantik


Suka atau tidak bagi kebanyakan orang di Indonesia maupun dunia, cewek yang cantik adalah cewek yang berkulit putih. Kasus itu bisa kita lihat pada Okky Lukman, saat masih di lenong bocah Okky terlihat jelek dengan body kurus dan berkulit gelap butel. Seiring usaha dan berjalannya waktu, Okky Lukman sukses merubah penampilannya. Badannya yang sekarang beirisi dan kulitnya yang putih akan membuat siapa saja pangling jika melihatnya saat dulu masih bermain untuk lenong bocah.  
  
7. Aurel dulu jelek sekarang cantik


Nah yang ini bisa dibilang paling kontroversial. Saat Jelek dibully, saat cantik juga dibully. Sewaktu jelek, banyak orang terutama netizen menghinanya dengan mengatakan dia gak pantas jadi anak seorang diva cantik (Krisdayanti). Kritikan itu finally berhasil dibungkam Aurel dengan tampilan cantiknya. Namun, bukannya dipujii, lagi-lagi doi dibully karena dianggap telah melakukan oplosan saat berada di Korea. Kabar itu membuat telinga Ashanty sang ibunda angkat panas dan di beberapa kesempatan selalu mengklarifikasi bahwa itu murni karena Aurel kini tidak cuek lagi dalam berdandan, dia lebih memperhatikan penampilan dengan bermake-up (rajin melihat tutorial yotube) plus diet ketat untuk membuat tubuhnya menjadi langsing.

Itulah tadi 7 artis cantik Indonesia yang dulunya berwajah jelek. Mereka membuktikan bahwa setiap orang bisa berubah, dalam hal ini penampilan. dan Yang pantas ditiru dari mereka adalah ikhlas menjadikan berbagai bully ataupun hinaan sebagai pemacu untuk bisa tampil lebih baik. Tanpa oplosan tentunya. 

Dajjal Dalam Serial Naruto

Diantara berbagai tokoh kartun yang mirip Dajjal, sosok antagonist dalam serial Naruto yakni Tobi a.k.a Uchiha Madara a.k.a Uchiha Obito adalah yang paling mirip. Ya, dapat dikatakan 90% benar-benar mirip dengan Dajjal. Berikut saya tunjukkan bukti bahwa tokoh dalam serial Naruto ini adalah gambaran sosok Dajjal sesungguhnya.


1. Tampilan Fisik: Bermata Satu

Ciri fisik Dajjal seperti yang terkandung dalam Alquran: “Dajjal matanya buta sebelah, cacat mata kirinya, tebal rambutnya, dia memilki surga dan neraka. Surganya adalah neraka Allah, dan nerakanya adalah surga ALLah." (HR.Muslim).

Mari kita lihat foto dibawah ini.


Diceritakan Uchiha Obito yang tertimpa bongkahan batu besar dalam suatu pertempuran dan tau ajalnya akan segera datang, memilih untuk menghadiahkan mata kirinya kepada Kakashi. Alhasil, mata kirinya pun cacat/hilang. 


Namun, tanpa sepengatahuan pihak manapun ternyata Obito berhasil diselamatkan oleh Uchiha Madara. Obito akhirnya setuju bekerjasama dengan Uchiha Madara untuk mewujudkan tatanan dunia baru seperti yang mereka inginkan. Itulah mengapa Tobi atau Obito juga dianggap sebagai Uchiha Madara. Tobi adalah nama samaran Obito.

2. Mengontrol di Belakang Layar  


Sama halnya Dajjal yang mengontrol dari balik layar, sosok Uchiha Madara juga begitu. Dialah dibalik semua konspirasi ini.

3. Umur Panjang


Dajjal dipercaya sudah hidup sejak jaman nabi Musa as dan masih hidup hingga saat ini. Lagi-lagi, ini mirip Uchiha Madara. Dia pun berumur panjang bahkan hidup kembali berkat jurus Edo Tensei.

4. Penyebar Fitnah


“Allah tidak menurunkan ke muka bumi sejak penciptaan Adam as hingga hari Kiamat fitnah yang lebih dahsyat dari fitnah Dajjal.” (HR Thabrani 1672).

Madara telah menyebarkan Fitnah pada Klannya, yaitu Uchiha. Sehingga para Klan Uchiha berencana melakukan Kudeta. Kalo di dunia nyata Klan Uchiha dianggap sebagai Kaum Yahudi.

5. Tujuan Akhir


Perhatikan baik-baik pernyataan dari Uchiha Madara berikut ini.

“Untuk membuat semuanya menjadi satu denganku. Maksudku untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, dimana semua menjadi satu (bersatu). Aku akan menggunakan ilusiku kepada seluruh umat manusia yang hidup di bumi. mengendalikan mereka semua dengan ilusi tersebut. Ini akan menjadi dunia tanpa kebencian atau konflik, semua akan menjadi satu denganku, semuanya bersatu"

Bagaimana? Sangat pantas bukan jika tokoh ini diaggap sebagai Dajjal dalam Serial Naruto? Hmmm itu terserah anda. 

Chord Iwa K - Bebas

Chord Iwa K - Bebas

Chord Iwa K - Bebas

Berikut ini adalah Lirik dan Chord Iwa K - Bebas


Intro: G C Em D 4x

               G                             C
Sudah tinggalkan Tinggalkan saja
                              Em
semua persoalan waktu kita sejenak
D
Tuk membebaskan pikiran
G                 C
Dan biarkan..Biarkan terbang tinggi
Em                                    D
sampai melayang jauh menembus awan..
G                              C
Sementara tinggalkan semua aturan
            Em                                        D
yang kadang trlalu mengikat dan tak beralasan teman
G                          C
Memang..memang benar teman
         Em                                  D
Kita perlu cooling down dan melonggarkan pakaian

Reff:

G       C
Bebas..lepas..
Em                        D                          G
kutinggalkan saja semua beban dihatiku
                   C               Em
Melayang ku melayang jauh
                      D
Melayang dan melayang..

(Reff di atas mainkan 2x)

                G                                    C
Bagaikan anak kecil yang berlari bertlanjang bebas
                 Em                                 D
Keluarkan suara suara canda tawa dan senyum puas
G                          C
Berteman siraman hujan di lapang yang luas
Em                              D
Tak gentar gelegar petir yang mengaum buas
G                                      C
Yang penting yang penting semua senang kawan
          Em                        D
Sejak kehadiranmu uh uh bumi terkekeh riang
G
Dadaku berdentam
C                   Em                            D
Dididididam dididum dagadagadaga digidum digidum
  
Reff:

G       C
Bebas..lepas..
Em                        D                          G
kutinggalkan saja semua beban dihatiku
                                 Em
Melayang ku melayang jauh
                      D
Melayang dan melayang..

Note: Reff di atas mainkan 2x,
Kemudian lanjut ke Intro,
Mainkan aja kunci G C Em D 2x

Kita saling berpandang berpegangan tangan erat
Dan biarkan tubuh tersiram hujan yang lebat
Dan pekat di bawah naungan awan nan gelap
Terkadang menyilaukan di kala kilat lewat

Note: Untuk kunci gitar satu bait lirik di atas saya kurang tau,
tapi coba cocokkan dengan kunci G C Em D

G                              C
Apakah kita kan selalu bersama-sama, kawan?
Em                               D
Apakah kita kan selalu berjalan beriringan?
                                 C
Masih di dalam lebatnya hujan kita berjalan
Em                           D
Bersamamu, kita kan tebarkan senyuman

Reff:

G       C
Bebas..lepas..
Em                        D                     G
kutinggalkan saja semua beban dihatiku
                   C               Em
Melayang ku melayang jauh
                      D
Melayang dan melayang..

Note: Reff di atas mainkan 5x dan selesai

Itulah tadi Chord Iwa K – Bebas
Saya telah membuat lirik dan kunci gitar lagu Iwa K – Bebas ini dengan segampang mungkin agar teman-teman dapat membawakannya dengan mudah

Let’s play this song! 

Nama-Nama Artis Indonesia yang Mirip Klub Sepakbola

Beberapa artis Indonesia diketahui memilki nama yang mirip dengan nama klub sepakbola. Sebut saja seperti Chelsea, ya nama klub sepakbola asal Inggris ini identik dengan nama artis wanita kita seperti Chelsea Olivia dan juga artis pendatang baru Chelsea Islan. Walau dapat dikatakan mereka sama sekali tak ada hubungannya dengan klub bola tersebut, namun cukup menarik juga lah untuk dibahas. Lantas, siapa sajakah artis-artis Indonesia yang memilki nama yang sama dengan nama-nama klub sepakbola? Ini dia penampakannya!  

Dewi Persik dan Persik Kediri


Dewi Persik (Dewi Perssik) adalah aktris dan penyanyi dangdut Indonesia. Wanita seksi yang akrab disapa Depe ini terkenal akan sensasi dan kontroversinya. Nama Persik sendiri mirip dengan nama klub sepakbola Persik Kediri asal Kediri, Jawa Timur yang pernah menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia dan 2 kali tampil diajang Liga Champions Asia.

  
Regina Idol dan Reggina Calcio


Anda pasti taukan kan gan sama cewek yang satu ini, Regina Ivanova atau lebih populer dengan nama Regina Idol merupakan penyanyi yang mendadak beken setelah berhasil menjadi pemenang ajang Indonesian Idol. Dan cewek kelahiran Jakarta memilki nama yang sama dengan klub sepakbola Italia, Reggina Calcio. Klub yang kini (2014/2015) bermain di Lega Pro Prima Divisione atau kasta ke-3 Liga Italia.


Chelsea Islan dan Chelsea Olivia dengan Chelsea FC


Ya, seperti yang telah kita bahas tadi bahwa ada dua nama artis Indonesia yang mirip dengan nama klub sepakbola asal London tersebut. Yang pertama ada Chelsea Olivia, artis cewek keturunan Tionghoa-Indonesia-Amerika. Selain bermain di beberapa judul film dan sinetron, ia juga merupakan anggota dari grup vokal BBB. Sedangkan Chelsea Islan adalah artis pendatang baru yang terkenal akan perannya sebagai Bintang di sitkom Tetangga Masa Gitu?.


Rhoma Irama dan As Roma


Kalau mengenai Rhoma Irama sih gak perlu dijelasin panjang lebar, karena semua orang Indonesia pasti udah tau bahwa beliau adalah sang raja sekaligus legenda musik dangdut. Bang Haji (sapaan akrabnya) memilki kesamaan dengan nama klub sepakbola AS Roma. Associazione Sportiva Roma atau yang disingkat AS Roma ialah klub sepakbola berbasis di kota Roma, Italia. Klub ini pertama kali masuk ke liga nasional di musim 1929/1930 dan baru berhasil memenangkan Scudetto pertamanya di musim 1941/1942.


Jupe (Julia Perez) dan Juve (Juventus)


Jupe atau Julia Perez ternyata memilki satu kesamaan lagi dengan Dewi Persik. Selain mereka sama-sama berlabel artis sensasional dan kontroversial, mereka juga sama-sama memilki nama yang sama dengan nama klub sepakbola. Jika Dewi Persik dengan klub lokal Persik Kediri maka si Jupe memilki nama yang sama dengan klub Italia Juve. Juve atau Juventus FC adalah klub sepakbola tertua ketiga di Italia. Selain prestasi yang gemilang baik di kancah persepakbolaa Italia maupun Eropa, klub ini juga pernah tersandung masalah Calciopoli yang mengaruskan mereka harus terlempar ke Serie B. Namun, itu tak berlangsung lama karena hanya dalam setahun mereka bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Italia Serie A.      


Toulouse FC dan Tulus


Terkesan agak dipaksakan ya gan? Hmm.. walaupun secara susunan huruf berbeda tapi secara pronounciation kedua nama tersebut sebelas dua belas sama lah ya..
Seperti kita ketahui Tulus adalah penyanyi Indonesia yang melejit berkat lirik lagu-lagunya yang simple, unik dan banyak yang bilang sih musiknya berkualitas. Walau saya sendiri kurang mengetahui seperti apa ukuran musik yang berkualitas itu. Tulus memilki nama yang mirip dengan klub sepakbola asal Perancis, Toulouse FC. Sebuah klub yang berdiri pada tahun 1937 dan berdomisili di Kota Toulouse, Perancis.

Misteri Nasi Padang yang Isinya Lebih Banyak Jika Dibungkus, Akhirnya Terungkap!

Misteri tentang kenapa kalau nasi padang yang dibungkus isinya jauh lebih banyak daripada jika makan ditempat akhirnya terungkap. Jawaban paling populer adalah karena dengan dibungkus, si penjual tidak perlu repot mencuci piring dan mengurangi biaya sabun cuci.


Jawaban yang logis, tapi cenderung dipaksakan. Dibandingkan dengan biaya sabun, kalau dihitung-hitung, biaya nasi lebih jauh lebih besar. Ini tentu bertentangan dengan apa yang diketahui oleh masyrakat umum kalo orang padang itu perhitungan (baca: pelit).

Namun konon katanya ada catatan sejarah tersendiri mengenai Kenapa Nasi Padang Isinya Lebih Banyak Kalau Dibungkus ini. Di masa penjajahan dulu, RM Padang termasuk RM yg ekslusif, hanya kaum penjajah dan para saudagar kaya saja yang bisa menikmati lezatnya rendang, gulai tunjang, kepala ikan kakap, dendeng, dan kawan-kawan. Bahkan, saudagar kaya yang dimaksud disini adalah saudagar etnis cina (No SARA) bukan yang pribumi. Kenapa bisa demikian? Yah, dimasa penjajahan, daging dan beras termasuk komoditi mahal yg rakyat tidak selalu dapat membeli. Oleh karena itulah, harga makanan padang menjadi mahal dan seperti yg udah gw sebut diatas, hanya para penjajah dan saudagar kaya yg bisa menikmatinya.

Dan disinilah sejarah itu dimulai, kenapa kalau beli nasi padang, isinya lebih bayak dibungkus daripada makan ditempat. Para pengusaha RM Padang (pastinya orang minang asli) sadar bahwa saudara-saudaranya juga layak untuk menikmati makanan enak, terlebih lagi makanan khas daerah mereka sendiri. Lebih jauh lagi, mereka para pengusaha ini juga sadar, banyak dari saudara mereka bekerja sebagai buruh kasar untuk para penjajah dan saudagar kaya yang makan di RM mereka, dan saudara mereka ini membutuhkan tenaga dan gizi yg cukup untuk tetap selalu sehat dan bekerja menafkahi keluarga mereka masing-masing.

Entah siapa yang memulai, di suatu waktu, para pengusaha RM ini memberlakukan peraturan baru. Jumlah nasi yang dibeli dengan dibungkus isinya akan jauh lebih banyak daripada makan ditempat. Biaya makan ditempat dibebankan kepada para penjajah dan para saudagar kaya dan biaya makan dibungkus untuk para buruh dan para pribumi lain. Inilah yang dijaman modern disebut subsidi silang. Kebijakan ini oleh para pengusaha disebut dengan Ampera alias Amanat Penderitaan Rakyat. Inilah asalnya kenapa RM Padang di Sumatera Barat sana disebut dengan RM Ampera. Spirit Ampera ini seperti yang kita lihat, masih terbawa sampai detik ini bahkan sudah menyebar diseluruh Indonesia. Tentu saja, nyaris tidak ada tempat di Indonesia ini dimana daerahnya tidak ada RM Padang.  Semua pelosok ada. Semoga spirit Ampera ini terus ada sampai akhir jaman.

Nah, itulah alasan kenapa Jumlah nasi yang dibeli dengan dibungkus isinya akan jauh lebih banyak daripada makan ditempat. Darimana gw tau? Ini adalah penuturan dari salah satu pengusaha RM Padang yang kebetulan tetangga gw di Padang sana. Ada yg tau RM Beringin di kawasan Tabing kota Padang? Tentu, postingan ini bukan official, jadi masih bisa diperdebatkan kebenarannya. Tapi terlepas dari apakah ini hoax atau real, semoga kita bisa mengambil hikmahnya.

7 Makanan Penyebab Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit paling ditakuti banyak orang. Kanker ditakuti sebab mampu menyebabkan kematian. Untuk itu, kami ingin memberitahukan anda tentang 7 makanan yang seharusnya anda hindari karena bisa menyebabkan anda terserang kanker.

Dikutip dari healthmeup.com, berikut 7  Makanan Penyebab Kanker


Makanan kaleng
Mengonsumsi makanan kaleng berpotensi menyebabkan kanker. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat pengawet yang apabila menumpuk di tubuh mampu memicu pertumbuhan sel kanker. Belum lagi bahan kimia tertentu yang melapisi kaleng tersebut dapat mempengaruhi gen kanker di dalam tubuh Anda.

Popcorn
Popcorn memang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Namun mengonsumsi popcorn yang diolah dengan microwave mampu meningkatkan risiko kanker terutama kanker hati, kanker testis, dan kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena proses pengolahan itulah yang mampu menyebabkan kanker.

Daging olahan
Daging olahan mengandung sodium nitrat di dalamnya yang mampu meningkatkan risiko sel-sel kanker. Selain itu daging olahan juga dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi karena tingginya kandungan garam di dalamnya.

Daging merah
Daging merah memang merupakan sumber protein yang baik. Namun mengonsumsinya dengan jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.

Agar lebih aman, sebaiknya pilih untuk mengonsumsi daging dengan sedikit lemak. Kelebihan lemak daging merah selain mampu menyebabkan kanker pankreas, juga dapat mencetuskan kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker pankreas.

Tepung
Indeks glikemik yang tinggi di dalam tepung mampu mencetuskan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh Anda. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak tepung juga dapat menyebabkan masalah pencernaan dan obesitas.

Keripik kentang
Siapa yang tidak suka mengonsumsi keripik kentang? Rasanya yang enak dan gurih membuatnya disukai siapa saja. Namun makanan ini sarat akan lemak, kalori, bahan pengawet, penyedap buatan, natrium, dan bahan kimia lainnya. Semuanya mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan sel kanker tubuh Anda.

Makanan yang digoreng dengan minyak bekas
Sebaiknya jangan menggunakan minyak goreng yang telah dipakai berkali-kali. Karena minyak yang dipanaskan dalam waktu yang lama dapat berubah menjadi racun karena perubahan struktur di dalamnya. Mengonsumsi minyak ini mampu mengganggu kesehatan sel yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kanker.

ref: merdeka